Sabtu, 02 Juni 2012

Ayo donor darah...siapa takut..!!!

kegiatan donor darah adalah Kegiatan sosial yang mulia. Karena dengan mendonorkan sebagian darah kita, Kita telah membantu orang yang sedang membutuhkan darah (transfusi darah) dan itu juga berarti kita sudah membantu/memenuhi kebutuhan medis akan persedian darah,

donor darah adalah kegiatan menyumbangkan darah yang dilakukan oleh seseorang secara sengaja dan sukarela kepada siapa saja yang membutuhkan transfusi darah. Selain kita sudah ikut membantu untuk memenuhi kebutuhan medis, juga ada manfaat bagi pendonor darah tersebut yaitu diantaranya :

1.   menjaga kesehatan jantung
Dengan menjadi pendonor darah, seseorang bisa mengurangi kemungkinan terkena serangan penyakit jantung.
2.   Sirkulasi darah lebih lancar.
Sebagai pengganti sel darah yang didonorkan, tubuh seseorang akan melakukan proses reproduksi yang memerlukan waktu 4 – 8 minggu.
3.   membantu penurunan berat badan
Dengan menjadi seorang pendonor darah merupakan salah satu cara diet dan pembakaran kalori yang cukup ampuh. Karena dengan cara memberikan kurang lebih 450 ml darah, bisa membantu proses pembakaran kalori kira-kira sejumlah 650 kalori (cocok lho sobat buat yang lagi mau kurus)
4.   mendapatkan kesehatan psikologis
Merasakan kebahagiaan jiwa. Seseorang yang menyumbangkan satu kantong darah berarti dia telah berjuang untuk memberi kemungkinan hidup dan menyelamatkan 3 orang.
5.   dan bisa juga untuk mendeteksi masalah penyakit serius
ada beberapa prosedur bagi calon pendonor dan akan melalui beberapa tes darah tersebut kemudian akan mendapat surat pemberitahuan mengenai darahnya, bisa tidaknya didonorkan.

nahh... bagi masyarakat Bima yang mau berbagi pada sesama lewat donor darah, sekaranglah saat yang tepat bagi kita semua, melalui gerakan “jalan sehat untuk seribu kantong darah” yang diselenggarakan oleh KOSAMBO (Komunitas Salaja Mbojo) kegiatan ini sudah dimulai sejak pagi tadi bertempat di Puskesmas Mpunda, Kota Bima dan akan dilanjutkan besok (minggu, 4 Juni 2012) bertempat di Puskesmas Monggonao, untuk warga Kelurahan Monggonao Jangan lupa bergabung yaa...

Kegiatan ini juga akan berlanjut pada tempat dan waktu dibawah ini :
Puskesmas Kodo                 Minggu, 10 Juni 2012
Puskesmas Penana’E          Sabtu, 16 Juni 2012
Kantor PMI                           Minggu, 17 Juni 2012
Puskesmas Paruga              Sabtu,  Juni 2012
Puskesmas Asakota            Minggu, 1 Juli 2012
Gerak jalan santai             Sabtu, 25 Agustus 2012 (Start Lap.Pahlawan menuju Lap.Merdeka)

selain Kita mendapatkan manfaat kesehatan seperti yang telah diterangkan diatas, dalam kegiatan ini bagi pendonor juga akan mendapatkan kupon berhadiah setelah mendaftarkan diri sebagai pendonor, dilanjutkan dengan pendonoran darah kemudian kupon tersebut akan dicap dan seterusnya diserahkan ke panitia. Hadiah menarik sudah menanti lho sobat...mulai dari : 1 buah sepeda motor, 3 buah TV, 1 buah Kulkas dan masih banyak lagi..!!!
(Klik pada gambar diatas)

tapi untuk diingat yang berhak mendapatkan Kupon undiannya hanya peserta donor darah saja...;D
untuk lebih jelasnya lagi sobat silahkan hubungi kontak dibawah ini, semoga bermanfaat bagi Kita semua. Sumbangan Darah Kita Kepedulian Kepada Sesama.

Contact Person : 081339839353


Related Posts

Ayo donor darah...siapa takut..!!!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

comments