Senin, 12 November 2012

Air Terjun Rora

lama juga ya blognya tidak terupdate, ini dikarenakan kesibukan admin dalam menyelesaikan kuliah yang insya allah akan berakhir doakan ya sobaaat supaya admin bisa lulus dengan hasil yang baik...hehe, oke...kita tinggalkan masalah kuliah dan melanjutkan perjalanan bulan lalu yaitu lanjutan dari perjalanan ke wadu tunti yang berada di daerah Donggo.

Jika postingan sebelumnya kita membahas tentang tempat bersejarah yaitu wadu tunti, sekarang kita beralih ke tempat yang gak kalah serunya, perlu sobat ketahui antara lokasi wadu tunti dengan tempat wisata air terjun rora ini searah lho...jadi kita bisa berkunjung 2 tempat sekaligus.


oia sobat buat kalian yang sudah bosan dengan lokasi wisata pantai mungkin tempat yang satu ini bisa menjadi alternatif wisata kalian, perjalanan untuk ke tempat ini searah dengan jalur yang sudah kita bahas sebelumnya yaitu antara perbatasan Kab. Bima dan Kab. Dompu atau lebih tepatnya di kawasan perbatasan Rora, nahh...buat yang penasaran kalian lihat aja Foto-foto dibawah ini,




Bagi yang berminat, waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat akhir pekan, banyak pengunjung yang datang untuk mandi atau sekedar untuk berfoto-foto ditepian sungai, dengan adanya bebatuan besar di pinggir sungai yang beraneka bentuk menjadikannya memiliki daya tarik tersendiri, banyak juga terdapat pepohonan disekitar menjadikan suasana sejuk dan damai, sungai ini tetap mengalir walaupun ditengah musim panas lho, airnya pun masih tetap bersih & untuk melihat keindahan yang sesungguhnya ialah saat musim penghujan karena suasana sungai akan semakin rindang dengan debit air yang lebih banyak. namun yang perlu diperhatikan saat penghujan adalah keadaan sungai apakah memungkinkan atau tidak untuk digunakan karena mungkin saja sungai dalam keadaan tidak ramah lagi akibat banjir...




Oia sobat untuk sampai kesini membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dengan sepeda motor hingga ke pemukiman warga rora, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan medan yang berbatu dan menurun (belum diaspal) sampai ke sungai.

 


Bagaimana sobat kerenkan tempatnya...!! semoga bisa membantu buat kalian yang suka berwisata dan berpetualang.


Related Posts

Air Terjun Rora
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

comments

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
7 Mei 2018 16.06

Cantiknya, Pengen Deh Maen Kesana..
Rental Mobil Jogja

Reply