Rabu, 28 Maret 2012

Keramahan Pantai bajopulo sape

Setiap harinya kita sangat disibukkan dengan rutinitas sehari-hari, pekerjaan yang menumpuk sehingga membuat kita mengalami stress dalam bekerja, hal ini tentu tidak baik bagi tubuh terutama mental kita, ada baiknya kita perlu merefresing kembali tubuh kita, karena tubuh juga butuh kesegaran. Banyak cara untuk menghilangkan stres salah satunya yaitu melakukan piknik/berekreasi dengan bersantai dan merasakan rileksasi bersama alam tentu akan membantu memulihkan tenaga serta pikiran kita,


di bima banyak tempat yang bisa kita kunjungi untuk berekreasi bersama keluarga, salah satu tempat yang tepat dan terbilang terindah sekaligus terbaik menurut kami adalah pantai yang berada di kecamatan sape, Desa Bajopulo, Kabupaten Bima. Bajopulo adalah sebuah pulau kecil yang dihuni oleh kurang lebih 100 Kepala Keluarga. Untuk menuju kesana terbilang mudah yakni dari Kota Bima sampai ke Sape hanya memakan waktu 1 sampe 1,5 jam perjalanan dengan jalan sudah beraspal tanpa adanya kerusakan berarti, ditambah lagi dengan pemandangan yang menakjubkan karena kita bisa melihat persawahan dari ketinggian, dari bima ke sape kita masih harus berkendara lagi hingga ke pelabuhan sape namun karena kami menggunakan motor pribadi dan motor-motor kami dititipkan dikeluarga yang berada disape. Lanjut perjalanan menuju pelabuhan, bisa menggunakan benhur dengan onkos Rp.5000,-/orang, belum sampai disitu kita juga harus menggunakan jasa perahu boat untuk sampai ke Bajopulo dengan ongkos yakni hanya Rp.3000/orang itu kalo tumpangannya ramai tapi kalo sepi bisa sampe Rp.5000,-/orang dengan memakan waktu perjalanan hanya 15 menit saja, jangan ditanya tentang kelebihan pantai yang satu ini karena akan ada banyak hal yang menarik untuk kita jelajahi saat berkunjung dipantai bajopulo ini yang sayang untuk dilewatkan, 




+ hal pertama yang akan kita temui saat perjalanan menuju bajopulo adalah kita dapat melihat batu-batu karang yang menjulang tinggi dengan beraneka bentuk, tidak hanya terdapat dipinggir pantainya, hampir diseluruh pulaunya terdapat batu karang dengan bentuk yang menarik. 


+ dengan air yang jernih dan tenang, kita dapat melihat dengan jelas ikan-ikan serta beberapa biota laut yang bermain diperaian dangkal, dengan ombaknya yang tenang kita bisa berenang tanpa harus merasa takut akan terjangan ombak.

+ dan keunikan lain dari pantai ini adalah pasir putihnya yang sangat halus seperti tepung.




+ sarang burung walet juga terdapat disini, dalam 1 tahun sarang walet tersebut bisa memanen hingga 6 kali, dan pengunjung bisa melihat sarang tersebut dengan hanya membayar Rp.1000,-/orang.


+ tidak jauh dari sarang burung walet diatas terdapat telaga bidadari mungkin sebagian besar dari kita sudah pernah mendengar dongeng tentang telaga bidadari, dimana para bidadari suka mandi ditelaga tersebut atau masyarakat Bima biasa menyebutnya talaga ana fare pidu, telaga yang ada dalam dongeng tersebut terdapat di bajopulo ini, terlepas dari percaya atau tidaknya kita, namun telaga tersebut banyak dikunjungi oleh para wisatawan.



jika kita menginap atau berkemah dibajopulo, saat subuh tiba kita akan mendengar suara ayam hutan berkokok diatas bukit sekitar, ini menandakan bahwa alam dibajopulo masih sangat terjaga dan masyarakatnya pun sangat merawat kelestariannya alamnya.


+  suasana sunrise dipantai bajopulo, sape


Related Posts

Keramahan Pantai bajopulo sape
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

comments