Pantai Pink Bima

      Pantai Pink Bima, pantai ini terdapat di wilayah Kabupaten Bima Kecamatan Lambu, sebelumnya ada beberapa pantai pink yang sudah terlebih dahulu terkenal di telinga pecinta traveling yaitu : pantai pink yang ada di Labuan Bajo dan yang ada di Lombok. selama ini kedua tempat diatas memang terkenal akan nama pantai pinknya, tapi siapa sangka di Bima juga ada pantai sejenis yang gak kalah indahnya!

     Postingan ini adalah part terakhir dari kedua postingan sebelumnya ya,  yaitu Liburan ke Pulau Kelapa dan Pantai Tanjung Meriam. setelah sebelumnya kita telah melihat keindahan sunset dan sunrise di puncak pulau kelapa dan keunikan bebatuan dari pantai tanjung meriam.


    Untuk sampai ke pantai pink ini, dari tanjung meriam (lokasi kami sebelumnya) membutuhkan waktu sekitar + 1 jam dengan masih menggunakan perahu boat yang sama buat kalian yang suka berpetualang dengan kendaraan roda dua pantai ini juga bisa dicapai melalui jalur darat dari Kecamatan Lambu,  Kabupaten Bima. tetapi admin belum pernah coba jadi belum tahu estimasi waktu yang dibutuhkan. sedangkan untuk jalur mobil belum bisa sampai kesini karena belum ada akses jalan yang memadai. 



      Pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat pada waktu akhir pekan, walaupun keberadaan pantai ini lumayan jauh pemukiman namun tetap ramai dikunjungi terutama dihari-hari libur atau hari minggu. mungkin keunikan pantai inilah yang membuat begitu ramainya pengunjung yang datang, yaitu warna pasirnya yang kemerah-merahan atau pink.

         Berbeda dari pantai kebanyakan pantai pink ini memang luar biasa, warna pasirnya pink, pantainya bersih air dan lautnya jernih sangat cocok digunakan untuk kalian yang hoby snor keling. di bawah permukaan air kalian akan mendapati terumbu karang yang beraneka ragam serta berbagai jenis ikan, ini menandakan bahwa pantai pink ini benar-benar dalam kondisi baik dan alami. 

      


           Melihat potensi ramainya pengunjung wisata pantai pink ini, sepertinya Pemerintah serius ingin mengembangkannya, ini terlihat dari adanya pembukaan jalur darat menggunakan alat-alat berat menuju ke arah pantai ini. Mungkin suatu saat para pengunjung tidak hanya menggunakan boat melalui jlaur laut untuk ke pantai ini melainkan bisa juga melalui jalur darat yang sudah tersedia, tentunya ini akan mempengaruhi ekonomi masyarakat sekitar berkat adanya jalan tersebut! semoga bisa cepat terwujud ya! 

          Selain jalan yang sudah mulai dibuka, Pemerintah juga sudah mendirikan bale-bale atau gazebo yang bisa kita gunakan untuk beristirahat atau menyimpan barang bawaan kita ini sangat bermanfaat mengingat disekitar pantai sangat jarang adanya pepohonan rindang untuk berteduh dengan adanya gazebo ini kita tidak perlu jauh2 dari pinggir pantai lagi untuk berteduh. Semoga kedepan pantai ini tetap terawat dan tetap bersih dan untuk pengunjungnya agar tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuat sampah sembarangan ya! (y)

         Nahhh...untuk kalian yang masih penasaran step by step perjalanan dari Pulau kelapa sampai Pantai Pink ini! kalian bisa liat di link youtube dibawah ini, semoga bermanfaat.https://www.youtube.com/watch?v=kDf7EHJyaWs          



Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Yukbanyuwangi
AUTHOR
28 April 2020 pukul 11.06 delete

gila keren banget. jadi pengen kesana

Reply
avatar
16 September 2020 pukul 10.46 delete

Hai! Makasih udah nulis tentang artikel ini. Aku seneng banget bacanya.

Untuk mengobati kerinduanmu berwisata, DigiTiket akan bawa kamu menelusuri tempat-tempat menarik penuh cerita lewat wisata virtual indonesia virtual tour indonesia https://digitiket.com.

Reply
avatar
jeslynwang
AUTHOR
20 Oktober 2020 pukul 16.30 delete

Yuk Gabung di NAGAQQ: AGEN BANDARQ BANDARQ ONLINE ADUQ ONLINE DOMINOQQ TERBAIK

Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

Bonus yang diberikan NagaQQ :
* Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
* Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
* Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
* Minimal Depo 15.000
* Minimal WD 20.000

Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
* Poker Online
* BandarQ
* Domino99
* Bandar Poker
* Bandar66
* Sakong
* Capsa Susun
* AduQ
* Perang Bacarrat (New Game)

Tersedia Deposit Via pulsa :
Telkomsel & XL

Info Lebih lanjut Kunjungi :
Website : NagaQQ
Facebook : NagaQQ Official
Kontakk : Info NagaQQ
linktree : Agen Judi Online
WHATSAPP 1 : +855977509035
Line : Cs_nagaQQ
TELEGRAM : +855967014811


BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
agen bandarq terbaik
Winner NagaQQ
Daftar NagaQQ
Agen Poker Online
BERITA NAGAQQ

Reply
avatar
jeslynwang
AUTHOR
20 Oktober 2020 pukul 16.30 delete

Ayo Buruan ikutan gabung di situs NAGAQQ TANPA ROBOT DAN TANPA ADMIN YANG IKUT BERMAIN.

* Menyediakan Game Terlengkap 9 Jenis Permainan Dalam 1 Akun
* 100% Member vs Member
Promo :
* Bonus Refferal 10% + 10% seumur hidup
* Bonus Turn Over 0,5%
* Minimal Depo 15.000
* Minimal WD 20.000
* Meyediakan deposit via pulsa XL & TELKOMSEL
Pelayanan dan Sistem :
* 100% Member Asli
* Pelayanan DP & WD 24 jam
* Livechat Kami 24 Jam Online
* Bisa Dimainkan Di Hp Android & Iphone

Kami Menyediakan 6 Bank Lokal :
BCA - BNI - Mandiri - BRI - Danamon - CIMB Niaga

Meyediakan deposit via PULSA XL > PULSA AXIS > PULSA TELKOMSEL > OVO > GOPAY > DANA > LINK AJA


Untuk Pendaftaran, Silakan Kunjungi :
NAGAQQ01.COM

Contact :
WHATSAPP :+855977509035
LINE: Cs_nagaQQ
TELEGRAM: +855967014811
kontakkk: https://kontakk.com/@cindywu7878

Reply
avatar